AWAS!! Bawang Putih Membuat Kulit Melepuh - Manfaat Bawang Putih?

Saya membaca beberapa artikel dan juga akun sosial media bahwa salah satu cara menghilangkan jerawat adalah dengan bawang putih. Bawang putih mengandung antioksidan tinggi, minyak atsiri berguna menjauhkan bakteri, bersifat antiseptik, dan berbagai macam zat lainnya yang baik untuk kesehatan dan kecantikan. 

Sebelumnya, teman saya juga pernah bercerita dia meracik kunyit, madu, dan jeruk nipis untuk menghilangkan jerawatnya dengan cara mengoles racikan yang sudah dihaluskan tadi ke wajah. Karena 2 hari yang lalu wajah saya timbul jerawat, akhirnya saya mencoba bereksperimen.

1 siung kecil bawang putih
1/2 jari kelingking kunyit
1/2 perasan jeruk nipis
1 sendok makan madu, saya tumbuk jadi satu.

Mulailah saya membasuh wajah saya dengan air hangat menggunakan baby wash lap (karena serat kainnya halus) untuk membuka pori-pori. Lalu dengan perlahan saya oleskan racikan tersebut hanya pada wajah saya yang berjerawat. Wah rasanya panas, seperti terbakar, saya pikir reaksi ini menandakan racikan tersebut sedang bekerja. Lalu saya diamkan selama 90 menit. Setelah itu saya bilas dengan air biasa dilanjutkan dengan air dingin untuk menutup pori-pori. Setelah setengah hari berlalu hasil yang saya dapat bukan hanya jerawat saya hilang, tetapi kulit saya melepuh... SANGAT MELEPUH.
Ini beberapa foto asli saya (menggunakan kamera blackberry gemini) :

Saya sedih sekali karena wajah saya menjadi seperti ini. Saya menjadi sangat tidak percaya diri untuk bertemu orang lain (kecuali keluarga). Setelah kejadian ini barulah saya mendengar beberapa teman jauh saya juga mencoba menumbuk bawang putih lalu menempelkannya pada wajah. Dan beberapa jam kemudian semua bagian yang ditempeli tadi melepuh. Ya sama seperti saya.

Saya ingatkan baik-baik untuk kesehatan terutama kecantikan jangan coba-coba. Carilah info dari orang yang telah berpengalaman atau lebih dulu mencoba. Setelah mereka merekomendasiakan untuk anda karena hal tersebut baik barulah anda mencobanya. Tentu dengan takaran dan cara yang tepat.

Kini untuk mengobati wajah saya yang sudah terlanjur melepuh saya hanya menggunakan minyak tawon. Hehehe.. Alahmdulillah sekarang sudah mulai kembali lagi wajah lamaku.


Bawang putih tetaplah salah satu umbi lapis atau siung susun yang memiliki banyak manfaat. Ada juga paman saya yang senang mengkonsumsi bawang putih sebagai camilan. Jadi dimakan mentah-mentah. Terbukti penyakit hipertensi beliau berangsur-angsur hilang. Ayah saya juga pernah kemasukan serpihan kayu lalu beliau obati juga dengan umbi lapis tersebut.

Hmm.. ya... saya hanya berbagi pengalaman agar tidak ada lagi yang mengalami pengalaman pahit seperti saya. :')


*Jika anda mengalami hal yang serupa, saya merekomendasikan untuk mengobatinya dengan minyak tawon. Luka bakar / melepuh akibat dari bawang putih saya sangat parah tetapi bisa hilang 100% dalam seminggu kembali mulus lagi. Hehe saya bukan menjual atau mempromosikan minyak tawon kok. Pokoknya yang telaten (sabar).

Cara saya begini :
1. Bersihkan muka dengan air biasa jangan pakai sabun apapun. Bersihkan dengan perlahan dan lembut.
2. Keringkan dengan tissue. Terkadang akan timbul selaput-selaput putih setelah membersihkan muka. Tutul-tutul perlahan bukan dilap (digesek) tapi di tutul-tutul.
3. Gunakan cotton bud (alat pembersih telinga) yang sudah diberi minyak tawon lalau tutul-tutul lagi kebagian wajah yang melepuh. Kalau anda bisa meyakinkan bahwa jari anda masih bersih  anda tidak perlu menggunakan cotton bud.
4. Lakukan 3-5 kali sehari. Terutama saat sebelum tidur karena kulit meregenerasi lebih cepat saat malam hari. Kalau saya selalu melakunnya setelah  berwudhu sebelum sholat 5 waktu.

Semoga anda juga cepat sembuh yaa ;)
Aamiin ya rabbal alamin..




(mohon maaf foto saya hapus agar tidak disalahgunakan pihak tidak bertanggung jawab, terimakasih atas pengertian anda *7 Feb 2015)

Komentar

Unknown mengatakan…
sama saya juga ... melepuh di wajah
Unknown mengatakan…
Kalau gosongnya gimanaa cara hilangi?
Jamus widodo mengatakan…
Ini sy juga melepuh...
Pengalaman hidup mengatakan…
Saya melepuh gara2 produk skincare diemin aja kulit wajah yang melepuh jangan pake dkincare apa2 ataupun cream karena bisa iritasi pergantian kukit wajah 30hari insya allah normal lagi saya juga lagi proses penyembuhan
Elfina Yuli mengatakan…
Kalo pake minyak tawon, nanti bakal meninggalkan bekas ga ka? Ato malah balik kek semula lagi?😅
Unknown mengatakan…
Klo udh di ksi minta tawon bakal kembali semula lagi g si muka kitakita?hehehe

Postingan Populer